Ini 2 Pemain yang Disiapkan Jadi Pengganti Ezra Walian di Timnas Indonesia U-23 - Liputan9
Cari Berita
  • liputan9
  • report9

Advertisement

Ini 2 Pemain yang Disiapkan Jadi Pengganti Ezra Walian di Timnas Indonesia U-23

rullynovriyandi
Kamis, 09 Agustus 2018

Pemain Timnas Indonesia, Putu Gede, merayakan gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn ke gawang Islandia pada laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengungkap pihaknya tidak akan mencari pemain baru untuk mengantikan posisi Ezra Walian di Asian Games 2018. Menurut Bima Sakti, ada dua pemain yang disiapkan untuk menghuni lini depan Garuda Muda.

Ezra Walian tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018. Padahal, namanya masuk 23 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk menjalani pemusatan latihan.

Keputusan mundur dari pemanggilan Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 diambil Ezra karena ingin beradaptasi dengan klub barunya. Seperti diketahui, pemain naturalisasi berusia 20 tahun itu musim ini dipinjamkan Almere City ke RKC Waalwijk.

Mepetnya waktu persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018 membuat pelatih Luis Milla enggan memanggil nama baru. Menurut Bima Sakti, Luis Milla ingin memanfaatkan pemain-pemain yang mengikuti TC di Bali sebagai pengganti Ezra Walian.

"Pastinya kami tetap menambah pemain yang sebelumnya sudah masuk daftar 30 pemain yang pernah ikut training camp. Jadi, tidak mungkin untuk memanggil pemain baru yang belum pernah bergabung sebelumnya," kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"Pemain yang akan mengisi posisi Ezra kemungkinan yang mengikuti training camp di Bali. Di situ ada Gavin Kwan dan Ilham Udin yang bisa diposisikan sebagai penyerang kalau memang sangat dibutuhkan," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Asian Games 2018. Mereka berada satu grup dengan Hong Kong, Laos, China Taipei, dan Palestina. Pada pertandingan pertama, Hansamu Yama dkk. akan menjajal kekuatan China Taipei di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).